• DINAS PENDIDIKAN PROVINSI JAWA TIMUR
cloud

Optimalisasi Program Gerakan Literasi Sekolah (gls) Dengan Mempublis Dan Menerbitkan Karya Hasil Literasi



INOVATOR
NAMA ANIK YULIKAH
PROFESI Guru / Ketua TIM GLS SMAN 1 Bendungan
NAMA SEKOLAH SMAN 1 BENDUNGAN
ALAMAT Jl. Trenggalek - Bendungan km 12 Bendungan
TGL UPLOAD 13 Jun 2020
FILE INOVASI

Manfaat

agar seluruh karya hasil literasi bisa terdokumenter dan selanjutnya bisa dimanfaatkan untuk kepentingan sekolah, guru, maupun siswa untuk tambahan portofolio akreditasi, pengembangan karir, kenaikan pangkat, dan pengembangan sekolah \\\\\\\\\\\\\\\\r\\\\\\\\\\\\\\\\n \\\\\\\\r\\\\\\\\n \\\\r\\\\n \\r\\n \r\n


Sasaran

tujuan inovasi ini adalah untuk mengembangkan program GLS dengan memberikan tindak lanjut yaitu mempublis dan menerbitkan karya hasil literasi bekerjasama dengan lembaga penerbit yang kompeten. sasaran inovasi ini adalah guru, tenaga kependidikan dan siswa.


Deskripsi

program GLS di SMAN 1 bendungan yang telah berlangsung hampir 3 tahun telah banyak menghasilkan karya. karya tersebut biasanya dari hasil lomba literasi yang diadakan sekolah setiap semester, karya tersebut biasanya berupa kumpulan puisi, cerita cerita, jurnal, artikel, makalah, PTK, karikatur dll. karya - karya tersebut yang akhirnya membutuhkan rencana tindak lanjut (RTL), agar karya karya tersebut bisa terdokumentasi dengan baik dan termanfaatkan. oleh karena itu program Inovasi ini bermaksud membuat RTL tersebut yaitu dengan mempublis dan menerbitkan karya karya litersi tersebut. proses publikasi ini tentu merupakan proses yang panjang, sehingga kami perlu melakukan kerjasama dengan lembaga lembaga penerbit dan publikasi yang kompeten mulai dari pelatihan, pendampingan sampai penerbitan.


Komentar