• DINAS PENDIDIKAN PROVINSI JAWA TIMUR
cloud

Ggs (genre Go To School)



INOVATOR
NAMA DRA. SRIATININGSIH, M.PD.
PROFESI Kepala Sekolah
NAMA SEKOLAH SMK Negeri 1 Pogalan
ALAMAT Jln. Trenggalek-Tulungagung No. 03 Pogalan Trenggalek
TGL UPLOAD 09 Jun 2020
FILE INOVASI INOVASI_ GGS SMKN 1 POGALAN.pdf

Manfaat

Layanan ini  sangat bermanfaat bagi siswa SD dan SMP/MTS
untuk menyiapkan diri menjadi generasi berencana yang mempunyai perilaku hidup
bersih, perilaku hidup sehat, cerdas bergawai atau gadget, stop NAPZA, anti
bullying untuk menyongsong masa emas Indonesia di tahun 2045


Sasaran

Memberikan sosialisasi dan edukasitentang  perilaku hidup bersih, perilakuhidup sehat, cerdas bergawai atau gadget, stop NAPZA, anti bullying yangdikemas secara menarik dengan menampilkan konten kekinian sesuai denganperkembangan anak.

Sasaran Inovasi ini siswa SD dan SMP/MTs di KabupatenTrenggalek 


Deskripsi

        GGS (Genre Goes to School ) adalah salahsatu inovasi layanan publik di SMK         negeri     1 Pogalan kepada siswa siswi SD danSMP/MTs di kabupaten Trenggalek.

layanan GGS ini dilaksanakan olehsiswa-siswi SMK negeri 1 Pogalan yang tergabung dalam ekstrakurikuler PIK -Rdipandu dan dibimbing oleh guru pembimbing.

Layananan berupa sosialisasi dan edukasitentang  perilaku hidup bersih, perilakuhidup sehat, cerdas bergawai atau gadget, stop NAPZA, anti bullying kepadasiswa siswi SD dan SMP/MTs di kabupaten Trenggalek.  Layanan ini dikemas secara menarik danmenampilkan konten kekinian sesuai dengan perkembangan anak. Sosialisasi dalamsuasana ceria, bermain dan praktik perilaku hidup sehat bisa diterima secaramaksimal oleh siswa SD dan SMP/MTs. Konten menarik yang berisi himbauan stopNAPZA, anyi bulliying dan disisipi pula layanan cerdas bergawai  sangat mengena bagi siswa SD dan SMP/MTs.Layanan ini  sangat bermanfaat bagi siswaSD dan SMP/MTS untuk menyiapkan diri menjadi generasi berencana menyongsongmasa emas Indonesia di tahun 2045.

GGS Layanan  publik SMK Negeri 1 Pogalan yang memanfaatkantutor sebaya efektif memberikan edukasi kepada siswa-siswi SD dan SMP karena  sama-sama generasi Zero yang tentunyamemiliki kesamaan karakteristik.

https://youtu.be/tp8YY6ThhjQ

https://youtu.be/tp8YY6ThhjQ


Komentar