• DINAS PENDIDIKAN PROVINSI JAWA TIMUR
cloud

Web Site Rumah Belajar Mandiri Untuk Sekolah Dan Google Suite Yang Terintegrasi



INOVATOR
NAMA YUDI EKO PRASETYO
PROFESI Guru
NAMA SEKOLAH SMA NEGERI 1 KALIDAWIR
ALAMAT Desa Ngubalan, Kec. Kalidawir, Kab. Tulungagung
TGL UPLOAD 09 Jun 2020
FILE INOVASI RUMAH BELAJAR SMA NEGERI 1 KALIDAWIR.pdf

Manfaat

program ini bermanfaat bagi guru, siswa tenaga kependidikan. dalam hal memanajemen kegiatan belajar dan mengajar di sekolah secara online.


Sasaran

mengintegrasikan web site domain sekolah (rumahbelajar.sman1kalidawir.sch.id)sebagai sumber belajar  dengan layanan google suite untuk memanajemen KBM


Deskripsi

web site rumah belajar adalah salah satu website yang di bangun dalam situs sman1kalidawir.sch.id

dalam web site digunakan sebagai media sumber kegiatan belajar mengajar guru siswa dan memanajemen kegiatan belajar mengajar, karena selain informasi sumber belajar yang terintegrasi dalam satu sumber data yaitu rumahbelajar.sman1kalidawir.sch.id. Didalamnya terdapat sumber belajar yang terstruktur, terarah sesuai dengan kebutuhan sekolah sehingga siswa tidak kesulitan dalam mencari sumber belajar, karena sudah tertata sesuai kebutuhan yang di rencanakan oleh masing-masing guru matapelajarn, sumber belajarnya berupa teks, audio, video. yang diperoleh dari dari berbagai sumber yang sudah ter-filter.

web site rumahbelajar.sman1kalidawir.sch.id juga terintegrasi dengan aplikasi Google Suite, yaitu sebuah layanan aplikasi dari google yang digunakan untuk memanajemen kegiatan belajar mengajar dan juga untuk membuat class room, evaluasi kegiatan pembelajaran, media pembelajaran online yang sudah terintegrasi dengan web site sekolah yaitu sman1kalidawir.sch.id, sehingga siswa akan memiliki akun dan Email dengan namanya masing-masing dengan domain sman1kalidawir, contohnya [email protected] dengan adanya akun yang sudah terintegrasi akan lebih mudah memanajemen kegiatan belajar dan mengajar di sekolah. dan akun/Email ini akan bisa digunakan login dalam google.co.id.

Aplikasi ini masih dalam upaya pengembangan sekolah. dengan mengoptimalkan domain sekolah yang terintegrasi dengan layanan google suite.


Komentar